Minggu, 25 Maret 2018

Persiapan sebelum berangkat umroh

  • Pilihlah agen travel yang sudah punya kredibilitas dan pengalaman yang baik dalam menyelenggarakan haji/umroh. Sesuaikan dengan budget yang ada. Cordoba Tour & Travel merupakan Travel Umroh yang telah sukses dan berpengalaman dalam menyelenggarakan Umroh berkualitas dan harga bersahabat di Sumatera Barat. Informasi lebih lanjut hubungi No HP/WA 08116692355 dan dapatkan promo cashback dan promo-promo lainnya.
  • Segera urus perlengkapan dokumen untuk  keperluan administrasi seperti paspor, foto close up ( muka kliatan lebih dekat dan jelas ), kartu kuning vaksinasi meningitis dan influenza.  Yang terakhir itu juga perlu karena merupakan salah satu syarat yang di wajibkan pemerintah Arab Saudi bagi calon jamaah haji/umroh.
  • Berdasarkan pengalamanku kemarin mengurus paspor, foto, dan vaksin kurang lebih makan waktu 2 minggu sampai selesai semua.
  • Bagi yang jarang olahraga, mulai deh nyicil tiap paginya latihan jalan kaki atau jogging sebelum berangkat supaya nantinya terbiasa dan fisik kita juga lebih kuat waktu melakukan  tawaf, sai, dan berjalan kaki tiap ke masjid untuk ibadah.
  • Mulai membaca beberapa panduan buku umroh ( rukun2 dan larangannya), doa-doa ketika rukun umroh, dan sholat sunah, seperti shalat jenazah karena di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram hampir setiap selesai shalat wajib akan ada shalat jenazah.
  • Agar kita punya bekal pengetahuan agama yg cukup pula ketika beribadah disana selain info yang kita dapat dari pembekalan ( Manasik ).
  • Jaga kesehatan badan dan rohani kita. Persiapkan betul fisik dan hati kita ( belajar ikhlas, dan sabar ), banyak do’a semoga di beri kelancaran beribadah disana , karena ini merupakan perjalanan ibadah ( spiritual) ke Tanah suci bukan sekedar jalan-jalan biasa.

2 komentar:

  1. hadir disini come back http://rohmadaini.blogspot.co.id/2018/04/be-more-productive-with-xwork.html

    BalasHapus
  2. Jalan jalan di blog temen nih. :P

    BalasHapus